Apa yang Membuat Pemimpin Yang Hebat ?

Spread the love

Apa yang Membuat Pemimpin Yang Hebat ?

Cara Sederhana Untuk Meningkatkan Keterampilan Manajemen Anda

Apa yang membuat seorang pemimpin yang Hebat adalah penggunaan keterampilan manajemen yang efektif seperti menghabiskan 50% atau lebih dari waktu mereka mendengarkan dengan seksama.

Para pemimpin hebat memahami bahwa beberapa kualitas kepemimpinan terbaik mengharuskan mendengarkan orang lain dengan perhatian penuh.

Kapan terakhir kali Anda mendengarkan salah satu anggota staf Anda dengan sepenuh hati?

Dapatkah Anda ingat kapan terakhir kali Anda mendengarkan seseorang tanpa gangguan – baik dari panggilan telepon atau pengunjung yang datang, ketika Anda hanya fokus pada orang yang berbicara dengan Anda, mengabaikan semua yang lain?

Ketika CEO Alan Mulally tiba di Ford, ia menggunakan teknik yang telah ia sempurnakan di Boeing. Dia menemukan cara unik untuk secara instan mengubah eksekutif senior di timnya dari “Pembicara menjadi Pendengar” dengan mengubah cara dia mengevaluasi kinerja timnya.

“Itu selalu mendatangkan insentif. Apa insentif bagi seseorang untuk berperilaku berbeda?

Apakah itu pengakuan, waktu, atau lebih banyak uang? Tidak. Biasanya jarak pandang, “katanya. “Saat Anda memberikan pidato, Anda akan dinilai oleh penonton.”

Jadi, para eksekutif yang cukup pintar untuk meninggalkan banyak waktu untuk tanya jawab mendapat nilai lebih baik daripada mereka yang memberi kuliah. Dan para manajer yang mendorong dialog dengan tim keluar di atas.

Pemimpin hebat dengan keterampilan manajemen yang luar biasa mendorong masukan dan perubahan, dan cara terbaik untuk mengukurnya adalah berdasarkan umpan balik yang mereka dapatkan dari orang-orang terbaik mereka. Orang-orang biasanya memberikan skor terbaik kepada para pemimpin yang Anda percayai dan kepada para pemimpin yang mendengarkan.

Kualitas Kepemimpinan Paling Penting

Integritas mungkin merupakan kualitas kepemimpinan yang paling dihargai dan dihormati dan salah satu keterampilan manajemen paling penting yang perlu Anda capai. Dengan mengatakan apa yang akan Anda lakukan dan kemudian melakukan apa yang Anda katakan, Anda akan membangun kepercayaan di sekitar tim Anda.

Apakah Anda berdiri dan berbicara untuk apa yang Anda yakini?

Apakah Anda menunjukkan keberanian untuk tetap berada di jalur ketika keadaan menjadi sulit dan hasilnya terlihat tidak pasti?

Apa yang membuat pemimpin yang Hebat adalah kemampuan untuk tetap tenang dan terkendali, terutama ketika semua orang di sekitar mereka bertanya-tanya apakah itu keputusan yang tepat atau apakah itu kesalahan untuk berkomitmen pada tindakan tertentu.

Ketika Anda memancarkan kepercayaan pada diri sendiri, dalam keputusan dan pada orang-orang di sekitar Anda, Anda menanamkan perasaan dan sikap yang sama pada orang lain.

Para pemimpin memiliki apa yang disebut “Kesabaran yang Berani“.

Di antara keputusan dan hasilnya, selalu ada periode ketidakpastian ketika tidak ada yang tahu apakah upaya ini akan berhasil.

Untuk menjadi pemimpin yang sukses, Anda harus berusaha keras untuk memiliki kualitas kepemimpinan yang penting ini. Jika Anda telah hidup dengan perasaan ini berkali-kali dalam karir Anda, Anda berada di perusahaan yang baik.

Apa yang Membuat Pemimpin Yang Hebat ?

Untuk menjadi seorang pemimpin yang sukses, Anda memerlukan kombinasi dua bahan: “Karaktek dan Kompetensi“. Anda harus menjadi orang yang berintegritas. Seseorang yang dipercaya orang lain dan mau mengikutinya.

Untuk dipercaya dalam bisnis, Anda harus dapat dipercaya. Anda harus percaya pada diri sendiri, perusahaan Anda, kebaikan esensial dari produk dan layanan Anda, dan pada orang-orang Anda.

Anda perlu percaya bahwa Anda menawarkan produk atau layanan yang sangat baik dalam segala hal, yang membuat perbedaan dalam kehidupan pelanggan Anda.

Anda harus memimpin dengan memberi contoh dan memperoleh keterampilan manajemen yang menginspirasi orang lain untuk bergabung dengan Anda dalam membangun perusahaan yang hebat.

Pada saat yang sama, Anda harus menjadi luar biasa pada kapabilitas kunci dan fungsi kepemimpinan dan menempatkan diri Anda pada jalur peningkatan berkelanjutan sepanjang karier Anda.

“Anda membutuhkan kerendahan hati untuk mengingatkan diri sendiri bahwa Anda harus menjadi lebih baik dalam segala hal yang Anda lakukan,” tutur pendiri Amazon, Jeff Bezos.

“Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya tidak pernah melakukan pengembangan perusahaan saya atau diri saya sendiri.”

Percaya pada dirimu sendiri

Guru manajemen Jim Collins menggunakan ungkapan “Kepemimpinan Level 5” untuk menggambarkan karakteristik pemimpin terbaik, mereka yang membangun perusahaan hebat.

Dari semua kualitas kepemimpinan yang ada, karakteristik level 5 yang paling menarik dan membedakan adalah sifat yang sering disalahpahami: *Kerendahan Hati.*

Seperti yang terjadi, kerendahan hati tidak berarti menjadi rendah hati. . .

Orang-orang yang cukup gila untuk memulai bisnis karena ekonomi berantakan dan kemudian melawan musuh seukuran Goliat, tidak sepenuhnya rendah hati.

“Kerendahan hati berarti Anda memiliki ambisi yang menyala-nyala, mengendalikan, tanpa henti untuk melayani dan menang,” kata Collins.

“Tanpa kesombongan untuk menipu diri sendiri untuk percaya bahwa Anda semua tahu atau selalu benar.”

Sebagai Pemimpin Level 5, Anda tidak percaya Anda sempurna. Namun, Anda harus percaya pada diri sendiri, dan diyakinkan bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan untuk sukses dan bahwa Anda bisa menjadi lebih baik. Anda selalu mencari cara baru untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan Anda dan membawa permainan Anda ke tingkat berikutnya.

Semoga Bermanfaat


Spread the love

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.