Ketika Orang Lain Mengalami Kesulitan, Kau Cobalah Untuk Membantu


Spread the love

Ketika Orang Lain Mengalami Kesulitan, Kau  Cobalah Untuk Membantu

Alkisah di China pada suatu malam sedang angin dan hujan salju, seorang pemuda bernama Hao Ren terjebak di pinggiran kota karena kerusakan mobilnya. Ketika saat dia sangat cemas tidak berdaya, ada seorang pria menunggang kuda kebetulan lewat tempat itu. Melihat adegan ini, pria itu tidak bicara banyak, dia menggunakan kuda itu untuk membantu Hao Ren menarik mobilnya ke kota.

Setelah nya, saat Hao Ren mengucap syukur dan mengeluarkan sejumlah uang untuk tanda terimakasihnya, pria itu berkata: “Ini tidak perlu di balas, tetapi aku ingin kau memberi aku suatu janji. Ketika orang lain mengalami kesulitan, kau juga cobalah untuk membantu orang lain.”

Kemudian, di hari-hari berikutnya, Hao Ren berinisiatif untuk membantu banyak orang, dan tidak lupa mengulangi kata-kata yang sama kepada semua orang yang dibantu olehnya.

Suatu hari di tahun-tahun kemudian, Hao Ren terperangkap di pulau terpencil oleh ledakan banjir yang tiba-tiba, seorang remaja pemberani telah menyelamatkannya dari bahaya nya dia justru akan tertelan banjir.

Ketika dia mengucapkan terima kasih kepada remaja itu, remaja itu bahkan juga mengatakan seperti yg Hao Ren telah berkali-kali ucapkan : “Ini tidak memerlukan pembalasan, tetapi aku ingin kau memberi aku suatu janji … Ketika orang lain mengalami kesulitan, kau harus cobalah untuk membantu orang lain!”

Dada Hao Ren seketika merasa terharu. Ternyata rantai cinta kasih yang saya rangkaikan telah mengubah banyak orang, dan akhirnya kembali lagi ke saya melalui seorang remaja, Semua hal baik yang saya lakukan dalam hidup saya, semuanya dilakukan untuk diri saya sendiri! Saya telah membantu orang lain, dan juga telah menolong diriku sendiri.


Spread the love

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.